3 Hal Penting Yang Membatalkan Program Diet


Description: E:\y.png


Banyak sekali orang yang ingin melakukan diet dan melakukan pola hidup sehat dengan menurunkan berat badan, tetapi sebagian orang gagal melakukannya. Menurut seorang pakar diet dan nutrisi mengatakan bahwa kesalahan ini disebabkan oleh kesalahan umum. Pendapat ini memberikan 3 pertanyaan yang sering muncul dalam kehidupan yaitu.

Mengapa saya selalu lapar, apa yang harus saya lakukan ?

Yang harus dilakukan adalah memastikan apakah rasa lapar teresbut benar datang dari perut, bukan dari emosi, bosen atau stres. Ketika anda dalam kondisi tersebut, pasti tubuh anda tanpa disadari akan berada dalam mode berlawanan, karena melepaskan hormon adrenalin dan kortisol, yang akan membuat anda lapar. Kemudian kemungkinan akan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan tinggi gula seperti cake, gorengan dan lainnya.

Dalam kondisi ini , sebaiknya menanyakan pada diri anda. Apakaha anda benar-benar lapar atau tidak yang disebabkan oleh stres dan bosen. Namun jika anda melakukan hal ini secara terus menerus akan mengakibatkan pola makan sehat anda tidak seimbang. Sebaiknaya banyak mengonsumsi karbohidrat, protein dan lemak setiap kali makan.

Mengapa merasa lemas setelah makan ?
Dengan banyak mengonsumsi karbohidrat berlebihan akan menyebabkan naik gula darah yang membuat anda kelelahan dan membuat anda lapar kembali walaupun selesai makan. Sebaiknya setiap makan anda juga mengonsumsi protein untuk menstabilkan kadar karbohidrat yang tinggi. Dalam mengonsumsi karbohidrat sebaiknya setiap tiga jam atau empat jam sekali.

Mengapa berat badan tidak menurun, walaupuan sudah mengurangi mengonsumsi kalori ?
Salah satu kesalahan yang paling umum adalah dengan mengurangi asupan kalori dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, bahkan melewatkan makan. Hal ini sangat buruk dilakukan banyak orang untuk kesehatannya, mengurangi makan sela 24 jam hingga 48 jam akan menurunkan metbilisme tubuh 15 – 30 %.

ketika anda tidak mengosumsi makana yang cukup untuk kebutuhan tubuh maka tubuh perlindungan tubuh sangat menurun, salah satunya menurunkan metabolisme tubuh. Ini membuat tubuh tidak bisa melepaskan cadangan lemak, karena tubuh sangat membutuhkannya. Dengan begitu jangan melewatkan makan, sebaiknya makan dengan posris yang seimbang setiap tiga tau empat jam sekali dengan baik dalam sehari.
Previous
Next Post »