Jangan Tergiur Dengan Diskon Menjelang Lebaran


Naiknya harga saat bulan ramadhan suda menjadikan hal yang biasa di indonesia. Bukan hanya sembako, namun kebutuhan lainnya juga naik seperti pakaian yang menjadikan keuntungan yang besar untuk para pedagang.

Menurut ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI ), mengatakan bahwa hal ini sangat wajar. Karena pakaian adalah barang kebutuhan bagi masyarakat, bahkan pemerintah pun sangat membutuhkannya.

Pedagang yang resmi menaikan harga, ini tidak bisa di atur. Karena barang tersebut dianggap bebas, meskipun di perbolehkan. Namun bukan berarti ini jadi masalah juga, seperti yang bisa jadi masalah yaitu para pedagang menaikan harga, lalu memberikan harga diskon pada barang dagangannya.

Memanglah tidak sedikit pedagang yang melakukan kecurangan ini, pastinya para pedagang ingin memanfaatkan situasi dan kondisi di mana masyarakat, khususnya para wanita yang mudah tertarik pada barang dagangan diskon.

Menurut survei mengatakan bahwa hal ini sangat sulit dihentikan. Seharusnya pemerintahan ikut serta menanggani masalah ini. Dan pera konsumen harus mengetahui harga yang sesuai dengan harga barang pada umumnya yang sesuia dengan merknya.
Previous
Next Post »