5 Jenis Kupu - Kupu Langka dan Indah, Jarang dikatahui orang

Kupu - kupu merupakan salah satu serangga yang banyak ditemukan dipekarangan bunga maupun halaman rumah. Ada 2.500 jenis spesies yang jarang diketahui banyak orang, apalagi jika kupu - kupu tersebut memiliki warna dan keindahan tersendiri. 

Menurut pengamatan tahun lalu, ada beberapa jenis kupu - kupu langkah dan memiliki keindahan tersendiri. Nah, jika anda ingin mengetahui jenis - jenis kupu tersebut, simak ulasan berikut.

1. Kupu - kupu ratu alaxander birdwing ( Ortnithoptera alaxsandrae )


Pada umumnya, kupu- kupu ini memiliki warna dan juga keindahan yang sangat berbeda dengan jenis varietes lainnya. Kupu - kupu ini mememiliki ukuran yang jauh lebih besar, dan juga sangat jarang ditemukan di daerah manapun anda berada. 

2. Kupu - kupu burung hantu ( Caligo memnon )



Kupu -kupung burung hantu, ini hampir menyerupai bentuk dan warna seperti burung hantu. Kupu ini memiliki warna kecoklatan, dan disertai dengan bulat keputihan yang hampir menyerupai mata burung hantu.  selain itu, kupu ini termasuk sangat langkah dan menarik karena memiliki warna, dan juga ciri khas tersendiri.

3. Kupu - Kupu daun mati 


kupu - kupu mati ini hampir menyerupai daun yang sudah mati, berwarna kecoklatan dan memiliki bentuk tubuh kecil serta sayap yang melebar. Keindahan disaat kupu - kupu daun mati, ini akan tampak dengan jelas jika di menempel pada bunga dan dedaunan untuk menghindari serangan dari musuh sekitar.

4. Kupu - kupu transparan ( Greta oto )


Kupu transparan ini merupakan kupu yang langkah dan memiliki nilai keindahan yang tidak kalah saing dengan jenis kupu lainnya. Kupu ini memiliki sayap yang transparan berwarna putih bening disertai dengan pertulangan sayap halus dan terdapat warna lainnya seperti kemerahan, kekuningan, dan kombinasi.

5. Kupu - kupu sayap renda - renda ( Chetosia myrina  )

Kupu - kupu yang terakhir yang termasuk langka dan sulit di temukan adalah kupu - kupu renda - rendah dengan memiliki persayapan hampir menyerupai renda - renda kain yang mencapai 3-5 cm bahkan lebih dengan warna yang sangat bervariasi seperti kemerahan, kebiruan, dan kombinasi.  Selain itu, memiliki keindahan yang tidak kalah saing dengan jenis kupu - kupu lainnya.

baca juga :


Kupu - kupu memang terlihat indah dan menawan, namun perlu diketahui bahwa ada beberapa kupu - kupu yang memiliki racun yang dapat membayakan kesehatan tubuh. Sekian dari, saya semoga bermanfaat !! 
Previous
Next Post »