5 Tips Mengindari Pencurian Motor



Sekarang banyak sekali kasus yang terjadi dimanapun pencurian motor. Berdasarkan hasil pantauan para polisi, mereka mengunakan cairan khusus yaitu disebut  “ cairan setan ” untuk membobol keamanan motor. Sehingga akan mempermudah dan mempercepat akses pencurian motor.  Berikut tips menghindari kasus pencurian motor dengan ampuh.

1.Parkir Ditempat Resmi


Usahakan motor anda parkir ditempat resmi, seperti mal atau tempat yang memiliki petugas yang berjaga. Hal ini dilakukan karena kebanykan, mereka yang menjadi target pencurian motor, memarkirkan kendaraanya di tempat parkir umum yang tak memiliki petugas.

2.Mudah diawasi anda


Untuk parkir, sebaiknya memilih lokasi parkir motor dengan baik. Dengan begitu anda juga akan mudah mengawasi motor anda dari kejauhan. Hal ini disebabkan tidak semua petugas bisa mengawasi setiap motor di area parkiran.

3.Waspada dengan mobil box


Anda juga harus memperhatikan lokasi sekitar. Tetap waspada apapun yang ada di area di mana motor berada, seperti mobil box, pic-ip dan truck yang berada di sekitar motor anda. Sebab, banyak kasus pencurian motor dilakukan dibalik mobil box dan didalamnya.

4.Menambah kunci tambahan ( ganda)

Kunci tambahan sangat penting dan diperlukan. Banyak sekali kunci ganda pengaman tambahan dapat anda sematkan pada motor anda, seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai dan kunci disc cakram. Pengaman tambahan memang bisa di rusak mengunakan cairan setan. Namun, setidaknya akan menghambat waktu untuk mencuri motor.

5.Pengamanan pada hubungan listrik


Dari semua pengaman kendaraan, memangkah hubungan arus listrik yang paling aman. Karena, motor yang sudah di lumpuhkan dengan cairan setan. Tetapi bisa di hubungkan listrik sudah kendaraan tersebut sudah dimatikan, dengan begitu motor tidak menyalah hanya anda yang memiliki kunci rahasia untuk mematikan dan menghidupkan aliran listrik motor anda.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
25 Juli 2015 pukul 22.37 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar